Jumat, 22 April 2011

Mengetes Sistem Multimedia

Posted by information and market online 4/22/2011 05:51:00 AM, under | No comments

Pengetesan merupakan langkah setelah aplikasi multimedia di produksi. Fungsi dari penetesan adalah memastikan bahwa hasil produksi aplikasi multimedia sesuai dengan yang direncanakan. Pertanyaan kunci dalam pengetesan hasil aplikasi multimedia ini adalah "Apakah aplikasi yang dihasilkan sesuai dengan yang direncanakan?"
Dibutuhkan waktu yanng cukup unutk menjawab pertanyaan ini. Pengetesan membutuhkan waktu. Test data harus disiapkan secara hati-hati.. Kajian hasil test dan koreksi yang dibuat di dalam (sistem) aplikasi multimedia. Beberapa bagian sistem yang instan harus dirancang ulang untuk memperkecil resiko yang sangat besar pada langkah ini.
Pengetesan pada pengembangan sistem multimedia dapat dipecah dalam tiga aktivitas, yaitu unit, sistem dan Penerimaan Pengetesan. Unit Pengetesan atau program pengetesan terdiri dari pengetesan masing-masing program secara terpisah dalam sistem multimedia. Secara luas, fungsi dari masing-masing pengetesan adalah sebagai garansi bhawa rogram tersebut  bebas dari kesalahan. Meskipun demikian, untuk membuat terbebas dari kerusakan atau kerusuhan ini ealitas sangat sulit. Pengetesan merupakan fungsi yang sangat penting dan menyediakan banyak informasi yang tidak sekedar menemukan kesalahan atau kerusakan.
Sistem Pengetesan mengetesab berfungsinya sistem multimedia secara keseluruhan. Sistem tersebut mencoba menentukakan, jika modul-modul yang berlainan akan berfungsi secra besama sesuai dengan yang direncankan dan apakah kerja antara sistem yang ada dan sistem yang dibangun tidak sesuai. Di antara bidang yang dipakai untuk pengetesan adalah kinerja sistem terhadap waktu, kapasitas untuk menyimpan file dan mnegendalikan beban puncak, kemampuan untuk melakukan recovery ,restart, dan prosedur manual.
Jaminan kualitas menjadikan sertifikasi akhir yang menunjukkan sistem sesuai dengan standar  kualitas yan diharapkan dan sistem sudah dapat digunakan. Pada tahap ini, sistem mulai dievakuasi oleh pemakai dan telah dikaji ulang oleh manajemen. Bila seluruhnya telah sesuai dan sistem telah memenuhi standar kualitas yang ditentukan, maka sistem secara formal diterima unutk diinstal, digandakan, atau dipublikasikan

0 komentar:

Posting Komentar